Atlet yang diambil dari Kabupaten Bekasi-Kabupaten Bekasi Dominique Rachmawati Karini atau akrab Moniq menjadi faktor penentu kemenangan kontingen Jawa Barat di nomor akhir 10 meterTim Putri Air RifflePong Aceh-Sumatera Utara 2024.

Remaja asal Desa Sukawijaya Kecamatan Tamberan Provinsi Bekasi ini bahkan berhasil mencatatkan poin tertinggi 1.105, 5, dalam salah satu rangkaian tembakan yang berhasil mengubah hasil pertandingan menjadi kemenangan bagi Jawa Barat.

" Air mata haru mewarnai hasil pertandingan ini saat Moniq dan tim menuntaskan perebutan kemenangan di Jawa Barat, " kata Ketua Perbakin kabupaten bekasi Batong Sulaiman, Jumat.

Berlaga di Rindam Mata Yaitu lapangan tembak Aceh Besar mulai pagi, Moniq dapat menuntaskan balapan dengan total poin 1.866, 0 bersama Citra Dewi Resti dan Dewi Laila Mubarokah dan berhak meraih medali emas

Mereka akan diikuti oleh Atari Zaraah, Niken Silvani dan Reina Gina Fay. Setelah menyelesaikan lomba dengan total poin 1863,3, juara 2

medali perunggu diraih oleh tim Bangka Belitung yang terdiri dari Aulia Rahma Salsabillah, Triya Marlina, dan Salwa Andini, namun poin keseluruhannya adalah 1862,0. Banten, Jakarta, dan Kalimantan Selatan harus puas di posisi keempat hingga keenam.

" Moniq dan Citra juga akan terus berjalan dengan nomor pribadi. Mohon doanya agar kami dapat mengumumkan hasil terbaik untuk Jawa Barat," kata Baton.

Batong mengatakan hasil ini sebelumnya diumumkan PON Aceh setelah Iwan Setiawan dan Dimas Arya Perkasa mampu menjuarai tim putra air pistol nomor 10 meter Gilang dan emas asal kota cimahi.-Pemain yang menjebol Kabupaten Bekasi di ajang Sumatera Utara

"Tim Jawa Tengah lebih suportif, namun pencapaian luar biasa ini melebihi ekspektasi karena kita bisa meraih medali emas," ujarnya.