Bandung - Kementerian Perhubungan (Dishub) Jabar (Jabar) telah menawarkan sekitar 7 tiket gratis untuk sembilan kali perjalanan dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Mei 2024, dengan sekitar 3.000 tiket.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat a Koswara mengatakan, tiket perjalanan antar jemput gratis yang diberikan adalah untuk semua penerbangan dari pukul 9/17 hingga 28, dan untuk penerbangan ke Singapura dari pukul 2024/9/28 hingga 10/28, 3.014.

" Dalam momentum hari angkutan Nasional ini Dishub Jawa Barat akan memberikan tiket antar moda gratis bagi penumpang dari dan ke BIJB Kertajati untuk seluruh penerbangan 3.014

Koswara menjelaskan cara klaim tiket gratis yaitu warga cukup mendapatkan boarding pass dan reservasi dari dan ke BIJB Kertajati. Tunjukkan tiketnya, lalu petugas antar jemput akan melayani.

Dia juga mengatakan bahwa dari 3.014 tiket shuttle gratis, beberapa di antaranya adalah 1.360 untuk penerbangan Scoot.

Dikonfirmasi lewat telepon, kepala dinas pengembangan transportasi Dishub Jabar Dhani Gumelar menjelaskan ada sembilan perusahaan travel yang terlibat dalam program yang ditujukan untuk beberapa kota ini.

"Artinya, ada 9 perjalanan: Damri, Bineka, MS Trance, Budiman, Citytrans, Arnes, Urban, Puluwatrans dan Sobatrans," kata Dani.

Berdasarkan data yang diberikan, ke-9 kota tersebut merupakan tujuan dan asal perjalanan gratis ke BIJB Kertajati, antara lain Bandung (Bhinka, DAMRI, Citytrans, MS Trans), Cimahi (Sobattrans), Cirebon (Bhinka, Sobattrans), Subang dan Purwakarta (Purwatrans), Ciamis dan Tasik (Budiman), Jatinangor dan Sumedang (Budiman), Jatinangor dan Sumedang (Budiman), Jatinangor dan Sumedang (Budiman), Jatinangor dan Sumedang (Budiman), Jatinangor dan Sumedang (Budiman), Jatinangor dan Sumedang (Budiman), Jatinangor dan Sumedang (Budiman), Jatinangor dan Sumedang (Budiman), Jatinangor dan Sumedang (Budiman), Terdiri dari (Arnes).

"Untuk pemesanan melalui setiap PO."Pemesanan langsung masuk ke show di BIJB Kertajati. Syaratnya menunjukkan bukti tiket / boarding pass untuk terbang dari BIJB Kertajati atau ke BIJB Kertajati," kata Dhani.

Sehubungan dengan Scoot, dikabarkan layanan penerbangan dari BIJB Kertajati ke Singapura akan dimulai mulai 2024/9/28.

Pada penerbangan perdana, maskapai ini juga menawarkan tiket promosi 2024-8-6 Rp450.000 yang bisa dipesan.

Penerbangan Majalengka-Singapura ini merupakan rute internasional BIJB Kertajati ke-2. Sebelumnya, Airasia telah membuka layanan internasional pada rute Majalengka-Kuala Lumpur.