Muhaimin Iskandar atau Kak Imin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2024-2029, menyatakan bahwa pondasi partainya untuk menghadapi Pemilu 2029 semakin kuat dengan bergabungnya Wakil Presiden Maruf Amin sebagai Ketua Dewan Syura.

Pernyataan ini disampaikannya dengan membandingkan pelaksanaan Muqtamar VI PKB sebagai simbol kesiapan menghadapi Pemilu 2029. "Muktamar di Bali ini ingin menunjukkan bahwa fondasi PKB yang mandiri, kuat, dan kokoh sedang dibentuk untuk 2029 mendatang, dan fondasi itu adalah bahwa Wakil Presiden kita, pendiri PKB dan ketua Dewan Syura periode pertama, akan menjadi Ketua Umum DPP PKB 2024-2029. lebih dimantapkan karena beliau mau mendampingi kami menjadi ketua Dewan Syura,” kata Kak Imin di Bali Nusa Dua Convention Centre di Kabupaten Badung, Bali, pada hari Minggu. Menurut Kak Imin, keikutsertaan Cawapres Maruf menunjukkan bahwa semua kekuatan PKB sebelumnya telah bergabung kembali.

Dia lebih lanjut menyatakan bahwa di bawah kepemimpinannya dan Wakil Presiden, PKB akan terus mengabdi untuk bangsa. "Hari ini, PKB siap untuk melayani bangsa melalui legislatif dan kepala daerah. ... ... ... ... ... ... ... ... ...