JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan memberikan insentif fiskal kepada 50 pemerintah daerah yang berprestasi dalam pengendalian inflasi. Pada hari Senin, dalam acara Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah dan Rapat Pengembangan Materi Obat Nasional yang diselenggarakan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri Jakarta, yang juga sekaligus menjadi ajang penyerahan Penghargaan Insentif Fiskal Bidang Pengendalian Inflasi Daerah tahap pertama tahun 2024, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Wakil Menteri Keuangan Sufasili Ahmadi menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada 50 pemerintah daerah yang berprestasi. Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara menyerahkan penghargaan tersebut secara langsung kepada pemerintah daerah. Dalam sambutannya, Tito mengatakan bahwa pemberian insentif keuangan ini merupakan bagian dari upaya menciptakan iklim yang kompetitif antar daerah dalam pengendalian inflasi. Hal ini dikarenakan pencapaian tingkat inflasi nasional tidak hanya bergantung pada kinerja pemerintah pusat, tetapi juga kinerja pemerintah daerah yang juga perlu bekerja sama.

Menteri Dalam Negeri berterima kasih kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani yang telah memberikan insentif keuangan dalam kategori pengendalian inflasi.

Mendagri juga berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan baik di tingkat pusat maupun daerah atas upaya yang terus menerus dilakukan untuk mengendalikan inflasi. “Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang menerima penghargaan,” kata Menteri Tito. ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ...